PERINGATI HTTS DALAM AJANG FALESTEEN DI SMA NEGERI 7 BEKASI

BEKASI. Sabtu, (20/05) Rumah Zakat bersama Cita Sehat mitra dibidang kesehatan menggelar peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang jatuh pada tanggal 31 Mei mendatang. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan ajang Falesteen (Festival Education Seven Teenager) yang  ke-7.

Falesteen merupakan event tahunan yang digelar oleh Rohis SMA Negeri 7 Bekasi. Kali ini acara tersebut semakin menambah kemeriahan peringatan HTTS, karena tidak hanya melibatkan siswa, tetapi para warga yang berada di sekitar bangunan sekolahpun ikut berpartisispasi dalam kegiatan tersebut.

Tim Cita Sehat (mitra Rumah Zakat dibidang kesehatan) bersama para relawan nusantara dari Rumah Zakat menggelar Siaga Sehat dengan bentuk pemeriksaan gula darah, tekanan darah, kolesterol dan pemeriksaan kesehatan gratis. Siaga sehat yang dimulai pada pukul 08.30 pagi itu melayani sebanyak 160 orang warga. Dua orang dokter, 8 perawat dan apoteker, serta 13 orang relawan membantu pelaksaan Siaga Sehat.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kami juga menyampaikan penyuluhan dengan tema hidup sehat tanpa rokok serta tips menyambut bulan Ramadhan dengan tubuh yang sehat dan prima,” ujar Meriyana, Public Health Cita Sehat Bekasi.

Para siswa dan warga sangat antusias terhadap kegiatan ini. Bahkan, Ucuk, kakek berusia 80 tahun mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk datang ke acara tersebut. “Saya senang sekali bisa datang ke acara ini, alhamdulillah masih ada yang peduli membantu masyarakat kecil seperti saya” ungkap kakek Ucuk.

Newsroom/Nurul Rahayu

Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi