PERJALANAN PANJANG TIM PENYALURAN SIDOARJO

SIDOARJO. Rumah Zakat Cabang Sidoarjo melaksanakan roadshow untuk pendistribusian tiga  produk Ramadhan yaitu Kado Lebaran Yatim (KLY), Bingkisan Keluarga Jompo dan Keluarga Pra Sejahtera serta Syiar Qur’an, Rabu (8/9). Perjalan panjang ini dimulai pukul 13.00 menuju desa-desa pinggiran di kecamatan Krian.  Posko pertama adalah di Ds. Bluru kidul, Kec. Sidoarjo, tiga paket KLY diserahkan kepada anak-anak yang masih duduk di bangku SD (Sekolah Dasar). Perjalanan terus berlanjut ke Ds. Terung Kulon untuk menyerahkan tiga paket KLY, salah satunya kepada Septin (2)  seorang anak yatim dan sangat memerlukan bantuan.

Tim pun bergegas ke Ds. Mojosantren, sebuah desa kecil yang hanya memiliki jalan raya selebar 1,5 meter. Sesampainya di lokasi,  Ketua RT setempat turut hadir dan meneteskan air matanya karena haru. Di sana, Rumah Zakat menyerahkan lima paket KLY dan membuat salah seorang warga tergerak untuk memberikan amplop kepada lima anak yatim tersebut. Tim juga menyerahkan paket Syiar Qur’an di TPA setempat untuk menyemangati mereka dalam mengkaji al-Qur’an.

Kunjungan selanjutnya adalah ke Ds. Sedengan Mijen, disalurkan 19 paket KLY yang dibantu oleh para remaja Karang Taruna setempat. Penyaluran dikemas dengan sebuah acara pembinaan oleh seorang guru SDIT Insan cendikia yang berupa permainan dan tausiyah. Acara ini berlangsung meriah dan diakhiri dengan pembagian KLY. Tim juga menyerahkan paket Syiar Qur’an untuk musholla Al-Hidayah dan Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera kepada Mbah Ngatemi, seorang janda berumur 108 tahun.

Perjalan berakhir di Ds. Krajan Timur, tim menemui seorang penjual pisang rebus untuk menyerahkan Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera. “Subhanallah, di usianya yang mencapai 110 tahun, beliau masih mampu berjualan keliling tanpa memakai alas kaki,” ujar salah seorang dari tim penyaluran. Rumah yang ia tempati pun merupakan rumah hasil karya warga sekitar yang merasa kasihan kepadanya.

Newsroom/Aviana Siyam Sari
Sidoarjo

Tags :
Konfirmasi Donasi