PERJUANGAN JULIANTI, JANDA TANGGUH BESARKAN 3 ANAK SEORANG DIRI

“Rezeki itu kan tidak bisa dilogika, sulit kalau mau diceritakan. Gimana aja caranya, yang penting cukup.” Ungkap Julianti (45).

Begitulah yang dirasakan oleh Juliati atau yang lebih akrab disapa Ibu Juli saat ditanya soal pemenuhan rezeki. Wanita yang tinggal di Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Semarang ini adalah seorang Janda di usianya yang masih sangat muda. Menjadi janda memang bukanlah hal yang mudah apalagi jika dialami seseorang dengan keadaan ekonomi yang kurang mampu serta 3 anak yang menjadi tanggungannya.

Ibu Julianti menikah dengan suaminya, Pak Pahing saat berumur 17 tahun. Pada tahun 2003, ketika sudah dikaruniai 3 orang anak, suaminya meninggal akibat sakit parah yang diderita.

Dengan kondisi ekonominya saat ini, Pak Supono, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Kaliombo kedepannya akan menginisiasi pembinaan untuknya agar bisa membuka usaha dan bisa menghidupi ketiga orang anaknya.

Selain itu Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat juga merencanakan pembentukan kelompok usaha bersama guna menunjang perekonomian keluarga di Desa Berdaya Kaliombo. “Kedepan kami ingin membentuk kelompok usaha yang bergerak di bidang perkebunan. Semoga rencana tersebut segera bisa terealisaikan.” Ungkapnya.

Newsroom/Dani
Semarang – Rembang

Tags :
Konfirmasi Donasi