PERJUWANGAN MENDIRIKAN SARANA AIR BERSIH DI DUSUN KEDUNGRANTE, PURWOREJO

PURWOREJO, Selasa (01/10/19) – Di penghujung Bulan September 2019, wakaf 100 sarana air bersih untuk desa sudah menjangkau Kota Purworejo tepatnya di Dusun Kedungrante, Desa Kaligono. Pembangunan sarana air bersih kali ini tidaklah mudah. Tanah desa terdiri dari batuan cadas yang keras, sehingga menggali sumur bor memerlukan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Di hari pertama tepatnya hari Ahad (29/09), pengeboran sumur sudah mencapai 12 meter. Di hari kedua mesin bor harus menembus bebatuan ke dalam tanah, dari jam 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB, baru berhasil menambah setengah meter.

Walau pun sulit, pengeboran sumur bor terus dilakukan sampai memperoleh sumber air bersih yang cukup bagi para warga. Ke depannya sumur bor akan digunakan untuk memasok air bersih bagi para warga Dusun Kedungrante. Semoga dalam beberapa bulan ke depan pembangunan infrastruktur sarana air bersih bisa segera selesai.

“Terima kasih Donatur atas kepercayaan Anda kepada kami. Semoga program 100 Wakaf Sarana Air Bersih Untuk Desa bisa menjangkau daerah-daerah lain di Indonesia.” Ujar Suri Rahma selaku Admin Wakaf.

Newsroom

Suri Rahma/ Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi