PERKUAT LITERASI ANAK, RUMAH BACA AL FATIH TAMBAH KOLEKSI BUKU

TEGAL. Bertempat di rumah mbak Miska, fasilitator desa berdaya Rumah Zakat setiap Minggu sore anak-anak yang merupakan anak cabang program rumah cerdas Desa Banjaranyar datang satu persatu untuk mengikuti kelas bimbel (bimbingan belajar).

Sambil menunggu peserta lain yang belum hadir, biasanya anak-anak menghabiskan waktu tersebut untuk bermain bersama. Namun berbeda dengan Minggu (08/10) kemarin. Mbak Miska yang baru saja menambah koleksi buku untuk Rumah Baca Al Fatih, dengan senyum bahagia mengeluarkan 8 eksemplar buku yang masih terbungkus rapi oleh plastik. Sesampainya di ruang tamu, anak-anak langsung berhamburan mengerumuni Mbak Miska.

“Waaah…..buku baru ya Mbak?” Tanya Safik peserta bimbel.
“Iya…, Alhamdulillah mbak baru beli buku. Silahkan dibaca sambil menunggu teman-teman ya” Jawab mbak Miska yang senang melihat mereka sangat antusias.

Rumah baca Al Fatih yang juga anak cabang program rumah cerdas setiap bulannya menambah koleksi buku anak islami. Mulai dari komik islami sampai buku sains anak-anak. Penambahan koleksi terutama buku islami sengaja menjadi prioritas, dengan harapan agar anak-anak lebih mengenal islam dan memiliki kepribadian islami dengan membaca buku-buku yang disediakan.

 

Newsroom/Ratih
Tegal

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi