PERLUAS JARINGAN, RELAWAN RZ IKUTI ACARA EMERGENCY EVACUATION

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Relawan yang cakap, efektif dan efisien sangat ditentukan oleh informasi, pengalaman dan pelatihan yang diterimanya sehingga mereka memiliki pengetahuan dasar yang cukup sebelum terjun ke daerah bencana. Untuk itu KSR Universitas Diponegoro Semarang menyelenggarakan Pelatihan Nasional Emergency Evacuation.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh relawan Muda di bidang Kemanusiaan & Kebencanaan se Indonesia dari berbagai komunitas/organisasi. Salah satunya adalah Relawan RZ. “Kami telah sering turut serta dalam setiap momen kebencanaan yang melanda berbagai wilayah di Indonesia atas dukungan penuh RZ kepada kami,” ujar salah seorang Relawan RZ Semarang, Muhammad Yusuf Fajar. (23/02).

“Dalam acara tersebut, mereka menimba ilmu dari para praktisi dan pakar penanganan medis atau kebencanaan seperti PMI, BASARNAS, Komunitas Survival, ORARI dan lainnya,” tutur Tri Sugiarto, Relawan Senior yang turut memberi apresiasi tentang kegaiatan ini.

Tri berharap melalui event ini diharapkan para relawan memiliki pengetahuan dan informasi dasar relawan sehingga pada saat terjadi bencana dapat berfungsi dengan maksimal, efektif dan efisien serta mengetahui tugas dan fungsinya sebagai relawan.***

Newsroom/Diki Taufik
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi