PERSIAPAN SMK PETERNAKAN JUARA MTT SAMBUT UJIAN AKHIR

PERSIAPAN SMK PETERNAKAN JUARA MTT SAMBUT UJIAN AKHIRSUBANG. Momentum kegiatan ujian akhir bagi siswa kelas 12 SMK Peternakan Juara MTT Subang semakin mendekat. Saat ini SMK Peternakan Juara MTT masih menginduk ke SMK Peternakan Negeri Lembang, baik untuk Uji Kompetensi Kejuruan Maupun Ujian Nasional.

Sebagai persiapan untuk menghadapi ujian akhir yang diawali dengan ujian praktik pada awal bulan Maret 2016 ini maka siswa diberikan pengayaan terlebih dahulu. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 22-27 Februari 2016 ini berupa Pengayaan dan Persiapan Uji Kompetensi Kejuruan Peternakan dilanjutkan dengan kegiatan Try Out Ujikom (Uji Kompetensi) di SMK Peternakan Negeri Lembang. Adapun mata uji untuk Ujian Kompetensi Kejuruan Peternakan pada tahun ini antara lain pemeriksaan kesehatan, pemberian obat cacing, pengamatan eksterior, pengukuran tubuh ternak, pemberian pakan, pengenalan bahan pakan ternak, pembuatan silase, dan penanaman hijauan pakan ternak.

Seluruh siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pengayaan dan persiapan ini. Penajaman materi konsep dan praktik peternakan ruminansia, terutama sapi, dilaksanakan dengan bimbingan pengajar senior dari SMK Peternakan Negeri Lembang. Alhamduliiah siswa Juara dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik.

“Anak-anak SMK Peternakan Juara MTT pintar-pintar ya, antusias, baik-baik akhlaknya dan dapat menangkap materi pembelajaran dengan sangat baik,” ujar drh. Dyah Umarasari, salah seorang pengajar di SMK Peternakan Negeri Lembang. Demikian salah satu penilaian pemateri Ujikom. Insya Allah siswa-siswa juara akan mendapatkan hasil Uji Kompetensi Kejuruan Peternakan yang baik pula.***

Newsroom/Ipiq Taufiq
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi