PERTAMINA LAUNCHING PROGRAM PENDAMPINGAN POSYANDU DAN BANTUAN ALAT KESEHATAN DI KAMPUNG BARU 3 PANJANG UTARA.

PANJANG UTARA. Sabtu (30/03) Posyandu Teratai di Kampung Baru 3 Panjang Utara, Bandar Lampung dipenuhi warga, pasalnya hari itu akan dilaksanakan peresmian posyandu Pertamina Sehat di Posyandu Teratai. Selain peresmian Posyandu PT Pertamina TBBM Panjang juga menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk posyandu Teratai.

Kegiatan peresmian kali ini dihadiri Perwakilan Pertamina, Romiyanda mewakili OH Pertamina TBBM Panjang, Adi Mokholin, Camat Panjang, Ahmad Nur Rizki Erwandi, S.ST, Lurah Panjang Utara, M. Supriyadi, S.Sos dan Kepela Puskesmas Panjang, Dokter Endang Rosanti, M. Kes. Dari rumah zakat di hadiri oleh Sulaiman, S.Pd selaku Branch Manager Rumah zakat lampung. Kegiatan dihadiri juga oleh pemuka masyarakat kampung baru 3 seperti ketua RT, Tokoh Agama, Kader Posyandu dan beberapa tenaga pendamping
posyandu dari Puskesmas Panjang.

Menurut Romiyanda, OH Pertamina TBBM Panjang program bantuan alat kesehatan dan pendampingan posyadu ini merupakan program CSR Pertamina sejak tahun 2018 dan terus berlanjut hingga tahun ini.

“Semoga tahun 2019 ini kita bisa melaksanakan program untuk masyarakat setelah melakukan Sosial Mapping sehingga program dari CSR Pertamina benar-benar tepat sasaran,” ujarnya

Program pendampingan poyandu ini kemudian disambut positif oleh Camat Panjang Ahmad Nur Rizki, S. ST, ia mengatakan progam ini sangat membantu posyandu untuk bisa lebih berkembang.

“Terimakasih kepada PT. Pertamina dan Rumah Zakat yang telah menyalurkan dana CSR nya ke Posyandu Teratai di kampung Baru 3 Panjang Utara ini, harapan kedepan semoga tidak hanya posyandu teratai saja yang mendapatkan bantuan dari CSR pertamina tapi juga 10 Posyandu yang ada di kelurahan panjang utara ini juga bisa merasakan kebahagian sebagaimana dirasakan oleh kader posyandu teratai ini” katanya.

Sementara itu Rumah Zakat sebagai mitra pelaksana program berharap pendampingan posyandu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama ibu dan balita sehingga derajat kesehatan masyarakat di kampung baru 3 semakin meningkat.

“Saya selaku kader posyandu teratai mengucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina dan Rumah Zakat yang telah membantu sarana, alat kesehatan dan pendampingan posyandu dan ibu hamil di posyandu kami, semoga pertamina semakin jaya dan sukses selalu,” ujar Pipuk (30 Th), Kader Posyandu Teratai.

Newsroom
Asih Dwi/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi