PERURI SEDIAKAN MOBIL KLINIK DAN WATER WELL UNTUK WARGA

KARAWANG. Perum Percetakan Uang RI (Peruri) bersama Rumah Zakat meluncurkan mobil klinik sehat keliling, sarana air bersih (Water Well) dan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kabupaten Karawang Prov. Jabar, Kamis (11/3). Program tersebut merupakan bentuk dari penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perum Peruri.

“Untuk program ini kami bekerja sama dengan Rumah Zakat karena tidak bisa mengurusnya setiap hari dan kami tahu Rumah Zakat merupakan institusi profesional,” ujar Direktur Niaga Peruri Gardjito Heru.

Menurut CEO Rumah Zakat Rachmat Ari Kusumanto, kerja sama ini dilakukan atas inisiatif bersama. “Peruri melihat fenomena masih banyaknya orang yang mandi di sepanjang kali di sekitar sini, lalu Peruri punya inisiatif untuk membuatkan MCK, jadi kami buatlah MCK ini,” ujar Rachmat.

Rachmat mengatakan, dana yang dikeluarkan Peruri untuk menyediakan mobil klinik sehat keliling dan biaya operasional setahun sebesar Rp1,2 miliar dan 15 unit MCK senilai Rp778 juta. “Saat ini berupa sarana kesehatan, ke depannya mungkin bisa memfasilitasi bidang pendidikan dan sebagainya,” ujar Rachmat.***

Newsroom/Dyana Widiastuti
Pusat


 

Tags :
Konfirmasi Donasi