PESAT NURUL AMIN SEMPU SIAPKAN 300 POT SAYURAN, DAN 1000 BIBIT LELE UNTUK AQUAPONIC SYSTEM

BEKASI. Pesantren Tani Nurul Amin Sempu merupakan Program Kampung Berseri Desa Berdaya Pasir Gombong, binaan Rumah Zakat. Pesantren Tani Nurul Amin berlokasi di KP. Sempu RT. 04/04, Desa Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara, Bekasi.

Dalam upaya mengoptimalkan panfaatan lahan kosong ditengah pemukiman masyarakat KP. Sempu, Desa Pasir Gombong, Pesantren Tani atau PESAT terus melakukan
pengembangan pertanian sekala Urban Farming, yang awalnya hanya System Hydroponik, dikembangkan menjadi System Aquaponic.

Dalam kesempatam ini Bapak Aman salah satu pengurus Pesat berharap, pesat menjadi mandiri, memberikan manfaat lebih banyak lagi, dan produktifitas Pesat meningkat.

“Pengembangan kita lakukan untuk meningkatkan produktifitas Pesat agar tidak hanya sayuran saja yang di panen, namun ikan juga bisa kita panen, sehingga masyarakat
sekitar betul-betul merasakan manfaat keberadaan Pesat,” ujar Aman.

Aman menambahkan penaburan 2000 bibit lele dan penanaman 300 pot sayuran akan dilakukan bersama sama oleh Team Pesat, warga sekitar, dan H. Maslam selaku Kepala Desa Pasir Gombong, pada hari Sabtu 10 November mendatang.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi