PETUALANGAN ANAK CERIA SOLO JELANG BUKA PUASA

SOLO. Berkah di bulan Ramadhan semakin dirasakan oleh Anak Ceria Rumah Zakat cabang Solo. Setelah sebelumnya di awal bulan Ramadhan, sebanyak 30 Anak Ceria yatim dari non ICD (Integrated Community Development) menghadiri undangan buka puasa bersama BTN Syariah Solo, kali ini 34 Anak Ceria yatim Rumah Zakat cabang Solo dari wilayah Banjarsari, Jebres dan Pasar Kliwon mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh BNI Syariah Solo dengan suasana yang agak berbeda.

Acara yang mengambil tema Sls With Love In Ramadhan Kareem tersebut diselenggarakan pada hari Selasa (7/8) bertempat di kantor BNI Syariah Solo. Sekitar pukul 13.00 WIB Anak Ceria sudah tiba di kantor BNI Syariah Solo. Sebelum memulai petualangan, Anak Ceria dibekali dengan voucher belanja senilai Rp100 ribu per anak untuk dihabiskan di Carrefour Solo Paragon.

Ada banyak cerita unik saat Anak Ceria membelanjakan voucher mereka. Salah satu Anak Ceria langsung mengambil coklat ukuran besar, anak yang lain mengambil susu bubuk untuk adiknya yang di rumah, ada juga yang mengambil minyak untuk oleh-oleh ibunya. Namun, sebagian dari mereka masih bingung memilih barang dari sekian banyak barang-barang yang terdisplay, meskipun sudah diarahkan oleh pendamping (mentor).

Sementara Fananda (Anak Ceria kelas 2 SD) harus berlari-lari masuk kembali ke market beberapa kali untuk menghabiskan saldo vouchernya yang masih tersisa. Anak-anak tampak ceria menenteng keranjang belanjaan mereka yang berisi barang-barang yang mereka pilih sendiri, berlari kesana kemari untuk mencari sesuatu yang mereka inginkan.

Petualangan Anak Ceria tidak berhenti sampai disitu. Setelah hampir satu jam mereka membelanjakan voucher, Anak Ceria dibawa kembali ke kantor BNI Syariah Solo. Di depan kantor BNI Syariah sudah menunggu bus “Werkudara”, bus tingkat (khusus pariwisata) yang menjadi andalan Kota Solo. Anak Ceria menikmati sensasi berkeliling Kota Solo di lantai atas bus pariwisata tersebut.

Setelah puas berkeliling kota Solo dengan Werkudara, Anak Ceria kembali ke kantor BNI Syariah untuk mengikuti acara buka bersama. Sebelum berbuka, Anak Ceria menyimak tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Seno HS. Disela-sela mengisi materi, Ustadz Seno menghadiahkan uang tunai sebesar Rp50  ribu untuk setiap anak yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Ada tiga Anak Ceria yang mendapatkan bonus tambahan tersebut.***

Newsroom/Lisana Widi Susanti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia