PETUGAS AMBULAN RUMAH ZAKAT EMPATI TERHADAP KELUARGA PASIEN

PETUGAS AMBULAN RUMAH ZAKAT EMPATI TERHADAP KELUARGA PASIENJAKARTA. Nur Alamsyah merupakan salah satu petugas ambulan Rumah Zakat bersama mitra Lottemart yang beroperasi di wilayah Jakarta Barat. Rabu (10/05) pagi, Alamsyah kembali melakukan pengantaran salah satu pasien yang menderita kanker otak.

Tempat penjemputan pasien berlokasi di bilangan Perkici, Tangerang Selatan menuju Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Selatan. Setiap harinya, Alamsyah melaksanakan tugasnya untuk melayani pasien ambulan gratis atas permintaan masyarakat Kota Jakarta dan sekitarnya.

Rumah Zakat memfasilitasi pasien mulai dari pengantaran, penjemputan sampai fasilitas ambulan stand by yang berfungsi sebagai tim medis dalam berbagai kegiatan. Selama bertugas menjalankan kewajibannya, Alamsyah mengungkapkan sering ikut empati terhadap keluarga pasien yang sedang mendapatkan musibah, entah itu sakit ataupun meninggal.

“Saya sempat berbincang sebentar dengan istri pasien. Katanya ingin minta diantar lagi minggu depan. Selepas itu saya diam, karena terlihat sekali istrinya sangat sedih, jadi saya nggak mau ganggu, hanya bisa berjaga-jaga saja siap menolong jika dibutuhkan,” ungkap Nur Alamsyah.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi