P&G BERSAMA RUMAH ZAKAT PERINGATI HARI AIR SEDUNIA

TANGERANG. Air memang masih menyisakan berbagai masalah yang pelik di Indonesia. Padahal dengan rata-rata curah hujan yang mencapai 2.779 milimeter pertahun, Indonesia seharusnya mampu menjadi negara yang kaya akan air. Sayangnya, 66% dari air hujan tersebut justru berubah menjadi bencana (banjir dan tanah longsor) yang menyengsarakan rakyat. Dan saat kemarau tiba, negara kaya air ini pun kekurangan air.

Bertepatan dengan Hari Air Sedunia Kamis (22/3) yang merupakan kampanye besar dari UM Water sebagai pelaksana Hari Air Sedunia, Rumah Zakat pun, Selasa (20/3)di PAUD Juara Jl Panti Asuhan Jurang Mangu Barat Pondok Aren turut berperan aktif dalam mensukseskan semangat kesadaran akan krisis air ini. Dalam event ini digelar juga lomba-lomba edukatif yang diikuti oleh 40 balita seperti lomba mewarnai. Selain itu digelar juga pembuatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) oleh kader posyandu, dan lomba pembuatan stand dengan tema ‘Hari Air Sedunia’.

Acara ini dihadiri juga oleh Erik Jonnert (Asia External Relations Leader CEO Asia Pasific P&G), Victoria (Great ASEAN External Relations Leaders), Bambang Sumaryanto (Indonesia Relations Leader), Herry Hermawan (Chief Operational Officer Rumah Zakat), Heny widiastuti (Chief Program Officer Rumah Zakat), dan H. Drs. Ahadi. MM Asda II perwakilan Walikota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya pemberian koin emas oleh Erik Jonnert (CEO Asia Pasific P&G) kepada masing-masing peserta yang mengikuti lomba tersebut sebagai penilaian pemenang untuk tiap peserta yang mendapatkan koin terbanyak. “Adanya event ini memberikan inspirasi bagi saya, karena dengan melihat anak-anak usia balita yang bersemangat dalam menjaga dan melestarikan alam sekitarnya tentu lingkungan juga akan terjaga,” ungkapnya dalam sambutannya membuka acara ini. Bahkan ia pun turut serta ikut naik ke atas panggung saat  digelar kreatifitas seni tari anak-anak PAUD Juara dan turut serta mengikuti tarian yang dilakukan anak-anak tersebut.

Hal ini disambut hangat oleh Herry Hermawan selaku COO Rumah Zakat yang dalam sambutannya dihadapan direksi P&G menyampaikan tentang perkembangan PAUD Juara. “PAUD yang berada di Pondok Aren ini merupakan PAUD kedua yang sebelumnya telah dibuka di Ciputat dan sukses untuk melampaui target 1000 Balita Cerdas dengan jumlah balita sebanyak 1205 balita yang telah bergabung di PAUD Juara tersebut. Untuk tahap awal PAUD Juara yang kedua ini sudah mencapai 700 Balita Cerdas yang sudah terdaftar,” tuturnya.

Rumah Zakat dalam hal ini berperan bukan hanya memberikan modal edukasi kepada para anak lewat PAUD Juara tetapi orang tuanya pun telah bergabung dalam wadah Community Center. Saat ini sudah ada 6 Community Center yang berhasil digerakkan di tiap wilayah di daerah Tangerang Selatan. Tujuan dari Community Center Rumah Zakat ini bukan hanya memberikan modal usaha tetapi juga diberikan pembinaan untuk mengantarkan hingga mencapai kemandirian.***

Newsroom/Renaldo
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi