PGN DAN RZ LAYANI KESEHATAN GRATIS WARGA DI SURABAYA

PGN DAN RZ LAYANI KESEHATAN GRATIS WARGA DI SURABAYASURABAYA|duta.co – Aksi Moseh (Mobil Sehat) PGN dan RZ Surabaya kembali beraksi di balai desa Sruni Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Aksi dimulai pukul 09.00 WIB yang dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Emika Ambar Pangesi dengan tema PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Dalam kesempatan tersebut dr. Emika mengenalkan kegiatan yang mencerminkan hidup bersih dan sehat di lingkungan rumah tangga. “Sehat dimulai dari diri sendiri dan keluarga terdekat ya Pak, Bu.” ujar dr. Emika dalam penyampaian materi. Usai penyuluhan kegiatan pun dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah, cek metabolik dan golongan darah.

Pasien dapat bebas menyampaikan keluhan yag dialaminya kepada dokter, hingga akhirnya dokter akan memberikan diagnosa dan resep obat. Disaat yang bersamaan pula dilakukan pemeriksaan gigi, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita, dan USG bagi ibu hamil.

Tim kesehatan RZ juga bekerja sama dengan TK Dharmawanita untuk pemeriksaan golongan darah. Pelaksanaan ini membantu memudahkan wali murid untuk mengetahui jenis golongan darah anaknya secara gratis. Hingga akhir layanan tercatat terdapat 176 orang PM (Penerima Manfaat).

Untuk aksi selanjutnya di bulan Februari ini akan berlangsung pada tanggal (19/02) mendatang di balai RW 5, Asem Rowo, Surabaya dan tanggal (25/02) di balai desa Tempel, Sidoarjo.

Sumber: https://duta.co/pgn-dan-rz-gelar-pengobatan-gratis/

Tags :
Konfirmasi Donasi