PGN &RZ PEDULI BANJIR DI TULANG BAWANG, LAMPUNG

 LAMPUNG. Perusahaan Gas Negara (PGN) menggandeng RZ cabang Lampung untuk turut serta berpartisipasi dalam Aksi Siaga Sehat PGN di daerah Banjir, Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang, Lampung, Selasa (21/1).

Kehadiran aksi ini mendapat antusias warga sekitar.  Mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ini. Layanan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tema menjaga kebersihan lingkungan pasca banjir. Setelah penyuluhan usai, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, kehamilan dan pembagian Pemberian Makanan Tambahan bagi balita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan diketahui bahwa penyakit yang banyak diderita warga adalah ISPA ( 25,5 %),  Gastritis (23,7 %), Rhematoid Artheritis (21,4 %), Urticaria (17,3 %) dan Hipertensi (12,1 %). Adapun Penerima Manfaat (PM) dari aksi ini 198 orang, sedangkan Penerima Layanan Manfaat (PLM) 273 orang.

“Terima kasih PGN dan RZ atas layanan yang diberikan, pengobatan ini sangat bermanfaat, karena bisa berobat langsung ke dokter dan juga ada penyuluhan tentang PHBS, sehingga bisa mengetahui cara-cara menjaga lingkungan rumah agar tetap bersih dan sehat,” ungkap Nurjanah (40).***

Newsroom/Yulia Indah Permatasari
Lampung

Tags :
Konfirmasi Donasi