PGN SALURKAN 600 PAKET GIZI UNTUK BALITA DAN MANULA

MEDAN. Mengawali pekan pertama bulan Juni, Minggu (6/6) Rumah Zakat Cabang Medan dan  Perusahaan Gas Negara, wilayah SBU III Sumbagut melaksanakan kegiatan Siaga Gizi Balita dan Manula yang bertempat di Desa Paya Bakung. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Perusahaan Gas Negara, yang ke-47.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga dilaksanakan di Kota Medan sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Secanang dan Kelurahan Paya Pasir. Masing-masing kelurahan mendapat bantuan paket Siaga Gizi Balita dan Manula sebanyak 200 paket dengan total paket yang disalurkan sebanyak 600 paket makanan tambahan bagi balita dan manula.

“Dalam peringatan ulang tahun Perusahaan Gas Negara yang ke-47 kami ingin dapat berbagi kepada balita dan manula, sekaligus wujud kepedulian PGN kepada masyarakat yang berada di wilayah jalur pipa gas PGN,” ujar Sugihartono perwakilan PGN. Dalam kesempatan ini juga kita menggandeng pihak Rumah Zakat untuk membantu menyalurkan paket makanan tambahan tersebut dan ini merupakan program pertama yang kita lakukan dalam hal pemenuhan gizi balita dan manula semoga kita kedepannya dapat memberikan lebih banyak lagi kepada masyarakat yang membutuhkan, tambahnya.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Perusahaan Gas Negara yang telah mempercayakan Rumah Zakat untuk membantu menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya,” ujar Hariyanti Thahir Relationship Manager Rumah Bersalin Sehat Keluarga Rumah Zakat.

“Terima kasih kita ucapkan kepada Perusahaan Gas Negara dan Rumah Zakat yang telah banyak membantu masyarakat Desa Paya Bakung sehingga masyarakat Desa Paya Bakung dapat terbantu, semoga PGN dan Rumah Zakat semakin sukses dan tidak hanya membantu masyarakat Desa Paya Bakung tetapi Desa lain juga dapat dibantu, ujar Supranoto Sekertaris Camat Kecamatan Hamparan Perak.

Selain pembagian paket makanan tambahan Rumah Zakat juga mengadakan penyuluhan tentang gizi kepada masyarakat yang disampaikan oleh dr. Nenni F Naibaho. Penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengkonsumsi makanan dengan gizi yang sesuai. Kegiatan Siaga Gizi Balita dan Manula dihadiri oleh Supranoto Sekertaris Camat Kecamatan Hamparan Perak, Paidi Kepala Desa Desa Paya Bakung, dan Hariyanti Thahir Relationship Manager Rumah Bersalin Sehat Keluarga Rumah Zakat.

“Saya sangat senang menerima paket makanan bergizi dari PGN dan Rumah Zakat sehingga gizi anak saya Cahaya (3) dapat terbantu lebih baik,” ujar Ummi (29). Wasimpi (75) mengucapkan terima kasih kepada PGN dan Rumah Zakat yang telah memperhatikan gizi saya, dan para manula lainnya semoga PGN dan Rumah Zakat semakin sukses.

PGN dan Rumah Zakat mengambil wilayah Desa Paya Bakung sebagai tempat penyaluran Gizi Balita dan manula karena disana merupakan tempat jalur pipa gas negara. Selain itu juga, masyarakat disana merupakan berprofesi sebagai buruh kebun dan buruh pabrik sehingga PGN dan Rumah Zakat merasa perlu membantu wilayah tersebut.***

Newsroom
/Muhammad Anggara Mansyursyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi