PIALA KE-31 NISA DI KEJUARAAN DA’I CILIK

PIALA KE-31 NISA DI KEJUARAAN DA'I CILIKMAKASSAR. Putri Annisa, Anak Juara RZ (Rumah Zakat) cabang Makassar berhasil meraih juara 2 di lomba Da’i Cilik yang diadakan DKM Masjid Al Markas Al Islami. Perlombaan diadakan dalam rangka merayakan milad masjid yang didirikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Kemenangan ini merupakan ke-31 kalinya bagi Nisa di kejuaraan lomba yang sama. Sejak kecil, karena bakatnya tersebut, Nisa sering diikutkan berbagai perlombaan da’i oleh kedua orangtuanya. “Dalam meraih berbagai prestasi yang didapatkan, Nisa menemukan cukup banyak kendala. Ia sering tidak bisa mendaftar jadi peserta lomba karena salah satu persyaratannya harus perwakilan dari TPA.

Namun semenjak resmi terdaftar menjadi siswa di TPA Juara, sekarang jadi lebih mudah mengikuti berbagai perlombaan yang ada. Terima kasih RZ,” papar Ahmad Syamsuar, Ayah Nisa, Selasa (19/1).

Anak berumur 10 tahun ini merupakan putri dari pasangan Ahmad Syamsuar Noor yang berprofesi sebagai karyawan lepas di sebuah perusahaan dan Syamsiah seorang ibu rumah tangga. Meskipun hidup dalam kondisi yang sangat sederhana di rumah kontrakan, tapi tidak membuat kedua orangtuanya patah semangat untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya.

Dengan berbagai kemenangan yang telah didapatkan, orangtuanya berharap Nisa bisa terus mengejar cita-citanya menjadi seorang da’i. Menjadi juara juga memotivasi Nisa untuk selalu memberikan yang terbaik dalam segala bidang.

“Potensi Nisa ini kami dukung dan kami terus gali potensi lainnya. Alhamdulillah saat ini Nisa juga ikut kelas TPQ sehingga bisa berkumpul dengan anak seusianya yang menghafal dan membaca Al Qur’an secara baik dan tartil. Ia juga kini mengikuti pembinaan Seni Tari, disini ia sudah bisa menghafalkan 2 tarian tradisional asal Makassar dan telah tampil di berbagai acara yang diselenggarakan oleh RZ beserta event lainnya,” ujar Adhe Andyka, Koordinator Program Beasiswa.***

Newsroom/Rena
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi