PILATES CLASS DI RBSK SURABAYA

SURABAYA. Masih dalam rangkaian Bulan Sehat Nasional, Sabtu (3/11),  ruang pertemuan Rumah Bersalin Sehat Keluarga Surabaya di  lantai 2 dihadiri Penerima Manfaat yaitu ibu-ibu hamil yang mengikuti program reguler Pilates Class untuk mempersiapkan kelahirannya.

Program ini dapat diikuti bagi ibu-ibu hamil yang merupakan member RBSK Surabaya maupun umum. Kegiatan ini diadakan rutin sebulan 2 kali, dan selalu mendapatkan respon yang sangat baik dari Para Penerima Manfaat ini. Meskipun beberapa diantara anggota Pilates Class tersebut pernah mengikuti kegiatan semacam ini di tempat lain, namun menurut penuturan salah satu peserta, RBSK Surabaya mampu mengemas acara Pilates Class ini menjadi lebih menarik.

Diantaranya karena terdapat ajang sharing yang dipandu oleh bidan yang berpengalaman dan berkapabilitas baik, sehingga para peserta dapat bertukar pengalaman dan mendapat tambahan pengetahuan tentang persiapan untuk melahirkan. Seperti yang dituturkan oleh seorang ibu peserta Pilates Class pada pagi hari ini. “Ini kehamilan kedua saya, setelah sempat ‘istirahat’ 13 tahun,” ujarnya pada forum. “Dan kehamilan ini jauh lebih menyusahkan, karena pernah jatuh, saya juga sering sakit dibanding dengan kehamilan pertama yang relatif tidak banyak masalah,” ungkapnya.
.
Bidan Herlina dari RBSK Surabaya pun menasehati agar tetap bersyukur atas kehamilannya saat ini. “Sudah biasa, bu kalau kehamilan pertama baik-baik saja, nanti kehamilan keduanya banyak masalah. Atau bisa saja waktu kehamilan pertama bermasalah, nanti adik selanjutnya malah baik-baik saja. Yang penting dipersiapkan semua dengan baik. Dijaga kesehatan ibu dan kandungannya, Insya Allah nanti ibunya selamat, bayinya sehat,” tutur Herlina yang diaminkan oleh peserta yang lain.

Kemudian ibu tersebut meminta maaf pada forum karena mendominasi forum dengan banyak pertanyaannya, bidan Herlina pun menimpali,”Ndak apa-apa bu, justru cerita-cerita ibu itu bisa menjadi pelajaran bagi ibu-ibu yang lain. Ya, ini fungsinya kegiatan sharing seperti ini,” pungkasnya.***

Newsroom/Am Maisarah Disrinama
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi