PINJAMAN USAHA KECIL BERSEDEKAH

TEGAL (23/07), tepatnya di RW.09, Desa Berdaya Keraton, Tegal, Jawa Tengah, Fasiltator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan pembinaan dan pendampingan kepada 8 orang warga RW.09 Kel.Kraton, yang tergabung dalam kelompok usaha kecil Shohibul Hikmah. Kesembilan member binaan tersebut merupakan ibu rumah tangga.

Para member tersebut mendapatkan pinjaman usaha kecil bersedekah, pinjaman usaha kecil bersedekah merupakan Program Senyum Mandiri Rumah Zakat yang digulirkan melalui Fasilitator Desa Berdaya untuk desa Kraton, Tauchidin. Program ini digulirkan untuk warga RW.09 yang tergabung dalam kelompok usaha Shohibul Hikmah.

“Program ini sudah berjalan sekitar 5 bulan tadi nya kelompok nya berjumlah 6 Anggota setelah berjalan sekian bulan tambah 2 anggota baru” Ungkap Tauchidin.

Sistem awal yang di gagas oleh Tauchidin adalah setiap Anggota kelompok yang 6 orang tersebut mendapat pinjaman 300.000 – 500.000 per orang dan disepakati waktu pengembaliannya dan selama angsuran berjalan para member sepakat untuk membiasakan bersedekah minimal sehari Rp.500, dari uang sedekah itulah digulirkan untuk menambah anggota baru.

“Alhamdulillah program ini berjalan lancar dibawah bimbingan dan arahan dari Pak Tauchidin yang bertugas membina kelurahan Kraton.Terimakasih kepada Rumah Zakat juga para donatur” Ungkap ketua kelompok usaha kecil Shohibul Hikmah, Khodijah.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi