PKK DESA DEPOK DAN RUMAH ZAKAT SINERGI BERDAYAKAN WARGA

GARUT. Berbagai program Rumah Zakat digulirkan dalam rangka memberikan manfaat bagi sesama seperti halnya kegiatan silaturahim dan sosialisasi program Tim Penggerak PKK desa Depok yang diinisiasi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat pada (19/09).

Kegiatan yang bertempat di Aula Desa Depok, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut ini dihadiri oleh wakil ketua TP PKK Kec. Pakenjeng, Kepala Desa Depok, dan seluruh jajaran Pengurus PKK Desa Depok. Ini merupakan pertemuan perdana, pasca terpilihnya Kepala Desa baru yang dilantik pada bulan Juni 2017 yang lalu. Peserta yang hadir terdiri dari istri Ketua RW dan Ketua RT yang ada di wilayah Ds. Depok.

Dalam sambutannya Kepala Desa Depok sangat mengapresiasi acara tersebut. “Dengan diselenggarakannya acara ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik, semoga PKK kedepannya lebih maju lagi dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ujar Setiawan, selaku Kepala Desa Depok. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan, akan mewakafkan sebagian tanah miliknya untuk Kebun PKK. Selain itu, untuk anggaran Tahun 2018, beliau berkomitmen akan mengalokasikan dana untuk kegiatan PKK, termasuk program Pemanfaatan Lahan Pekarangan.

Setelah selasai sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Selayang Pandang dan pemaparan program PKK Desa Depok, yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Ds. Depok. Sebelum menyampaikan materi, beliau menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat, yang telah menginisiasai kegiatan ini. Sementara materi kedua disampaikan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Zamiludin Akhmad yaitu tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pemanfaatan lahan Pekarangan.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Ds. Depok, menyampaikan bahwa follow up dari kegiatan ini nantinya akan diadakan pembinaan di masing-masing RW. Untuk pembinaan tersebut, PKK Ds. Depok siap bekerjasama dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat.

 

Newsroom/Dani Suhardi
Garut

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi