PLASTIK BEKAS MINYAK GORENG BISA JADI POLLYBAG DI KEBUN BUNGA RUMAH ZAKAT

MAGELANG. Sabtu (27/10). Menanam tidak butuh modal banyak, bisa dengan memanfaatkan barang-barang di sekeliling yang tidak terpakai, plastik bekas minyak goreng contohnya, masih dapat dimanfaatkan sebagai pengganti pollybag untuk menanam tanaman. Sebelum dipakai jangan lupa untuk mencuci kemasan hingga bersih. Baru dikeringkan dikasih lubang-lubang kecil di tengahnya dan di bawahnya agar air bisa keluar dan tanaman tidak membusuk. Cara ini cukup inspiratif, murah dan mudah untuk dilakukan. pollybag yang murah dan kwalitasnya lebih awet dari pada pollybag yang dijual di pasaran

Anak-anak binaan Rumah Zakat di Rumah Inspirasi dusun Sikepan 1, juga melakukan hal ini. Jumat, (27/10) mereka menggunting-gunting plastik bekas kemasan minyak goreng yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Yang mereka kumpulkan di Rumah Inspirasi kemudian di pakai unuk pollybag tanaman bunga mawar di kebun bunga.

“Plastik kemasan bekas minyak goreng ini kemasan cukup tebal untuk polly bag, bisa di pakai lebih lama dari pada pollybag yg di buat dari plastik daur ulang yang di jual di pasaran, mbak martini sudah sering mempraktekkan,terus limbah ini jika langsung dibakar berbahaya untuk kesehatan yang menghirup asapnya, di tukang rongsok tidak ada harga, langsung dibuang bakal menjadi limbah, menjadikanya pollybag itulah solusi terbaiknya,” ucap Martini kepada anak-anak binaanya.

Newsroom/Kuna
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi