PROBOLINGGO. PT PLN (Persero) bekerjasama dengan Rumah Zakat meyalurkan dana Program Kemitraan sebesar 6,8 Milyar Rupiah kepada 125 peternak, Selasa (5/6). Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk memperkuat permodalan kelompok peternak kambing dan sapi di  Desa Sepuluh Gempol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Selain dana kemitraan, dalam kerjasama yang bertajuk  “  Masyarakat Ternak Nusantara-PLN ”  Unit PKBL PT PLN (Persero) juga memberikan dana pembinaan sebesar 15% dari total dana Program Kemitraan  yang disalurkan kepada peternak.

Selain kemitraan dengan peternak, Unit PKBL PT PLN (Persero) juga telah menjalin kerjasama dengan petani garam di Kabupaten Sampang Madura, yang diwakili oleh Kelompok  Petani Garam Al-Hikmah dan PT Garam sebagai avalist. Program Kemitraan PLN  menyalurkan dana kemitraan sebesar 5 milyar rupiah untuk 50 orang petani garam.

Kegiatan pemberian  bantuan permodalan ini dimaksudkan sebagai komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam peningkatan kemakmuran petani dan peternak,  selain berguna bagi 175 orang penerima manfaat langsung, program ini juga memberi multiplier effect bagi penyerapan tenaga kerja di lingkungan sekitar dan mendukung program pengentasan kemiskinan masyarakat***

Newsroom/
pln.co.id

Probolinggo

Sumber http://www.pln.co.id/?p=5989