PLN DAN GRAMEDIA PERCAYAKAN BANTUAN PENDIDIKAN MELALUI RZ

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Untuk beasiswa RZ (Rumah Zakat) bekerjasama dengan PLN P3B JB APP Madiun, sedangkan pembangunan perpustakaan dengan Gramedia Asri Media. Khusus beasiswa diberikan pada 18 siswa yang bertempat tinggal di wilayah gardu PLN dan sekitar rangkaian sutet di Kota Kediri. Ke-18 siswa tersebut terdiri dari 7 orang siswa SD, 6 orang siswa SMP, dan 5 orang siswa SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan mata pencaharian rata-rata sebagai buruh, kuli, dan petani.

Program yang dimulai sejak bulan Juli 2014 hingga Juli 2015 ini berbentuk penyaluran dana pendidikan setiap bulan disertai dengan pembinaan rutin bagi anak dan orang tua setiap dua pekan sekali. Materi pembinaan ini mencakup pembinaan mental, spiritual, pengetahuan umum, dan bertemakan hiburan yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan menarik bagi anak, sedangkan pembinaan orangtua murid difokuskan pada pengasuhan dan pendidikan anak serta kesejahteraan keluarga.

Sementara, sebagaimana dilansir dari laman RZ, Selasa (6/1), Gramedia Asri Media melalui Gramedia Berbagi memberikan bantuan kepada dua perpustakaan di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan Jawa Timur. Bantuan disalurkan ke Perpustakaan Ganesha, Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang dan Perpustakaan Yon Zipur 10 Kota Pasuruan.

Bentuk bantuan yang diberikan adalah berupa bantuan buku bacaan, buku pelajaran, rak buku, permainan edukatif, alat peraga perpustakaan, dan lain-lain. Selain memberikan bantuan tersebut diatas, Gramedia Berbagi juga memberikan bantuan berupa renovasi kedua perpustakaan. Kegiatan penyaluran bantuan yang sudah berlangsung sejak Desember 2014 ini akan resmi diserahkan kepada warga pada Februari 2015, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Gramedia.***

Sumber : http://mysharing.co/pln-dan-gramedia-beri-bantuan-pendidikan-via-rumah-zakat/#ixzz3OqwFewFd

Tags :
Konfirmasi Donasi