PLN P3B BERSAMA RZ HADIRKAN BEASISWA UNTUK 18 SISWA

RZ kediri PLN BeasiswaKEDIRI. PLN P3B JB APP Madiun bersinergi dengan RZ hadirkan program beasiswa khusus bagi 18 siswa. Secara spesisfik, beasiswa ini bagi mereka yang berada di wilayah gardu PLN dan sekitar rangkaian sutet di Kota Kediri.Program ini dimulaisejak bulan Juli 2014 hingga bulan Juli 2015.

Program beasiswa ini berbentuk penyaluran dana pendidikan disertai dengan pembinaan rutin bagi anak dan orang tua. Penyaluran beasiswa dilakukan setiap bulansedangkan pembinaan dilakukan setiap 2 pekan sekali. Materi pembinaan mencakup pembinaan mental, spiritual, pengetahuan umum, dan bertemakan hiburan yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan menarik bagi anak. Pembinaan orangtua murid difokuskan pada pengasuhan dan pendidikan anak serta kesejahteraan keluarga.

Penerima manfaat pada program ini terdiri dari 7 orang siswa SD, 6 orang siswa SMP, dan 5 orang siswa SMA. Latar belakang 18 orang tersebut adalah berasal dari keluarga kurang mampu dengan mata pencaharian rata-rata sebagai buruh, kuli, dan petani. Bahkan ada dua siswa yang sedang mengenyam pendidikan SMK dengan orang tua yang berprofesi sebagai pemulung .

“Senang sekali hati saya, sekarang saya bisa melunasi biaya sekolah dan bisa beli peralatan sekolah. Terima kasih PLN P3B,” ungkap Ryo Gandi Maulana (13).***

Newsroom/RZ
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi