RZ_CSR_PLNCILEGON. P3B Jawa-Bali (Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Jawa Bali) adalah unit pusat investasi (investment center) PT PLN, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan PT PLN (persero) P3B Jawa-Bali menitipkan dana CSR nya kepada Rumah Zakat yang disalurkan dalam bentuk program beasiswa ceria sebanyak 79 siswa jenjang SD, SMP dan SMA untuk 3 wilayah yaitu: Depok, Yogyakarta dan Cilegon dengan rincian Depok sebanyak 25 PM, Yogyakarta 23 PM, dan Kota Cilegon sebanyak 31 anak.

Khusus di Rumah Zakat Cilegon, launching penyerahan dan bantuan CSR PT PLN P3B Jawa-Bali pelaksanaannya digabung dengan pembinaan dan penyaluran beasiswa reguler dari 5 wilayah pembinaan di Krakatau Jungle Park, Minggu (21/4). Lima kecamatan itu menurut Zaenudin, yaitu: Gerogol, Purwakarta, Citangkil, Cilegon, Jombang dan serang sedangkan 3 wilayah pembinaan lagi disalurkan dimasing-masing lokasi pembinaan yaitu Cibeber, Cilegon dan Ciwandan. Total keseluruhan siswa yang mendapat bantuan beasiswa bulan April 2013 sebanyak 226 penerima manfaat.

Zaenudin yang bertugas sebagai Non Formal Education ini mengatakan penggabungan ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan ke 31 anak penerima beasiswa dari PLN P3B kepada anak-anak asuh yang sudah lama agar cepat dalam proses penyesuaiannya nanti. Abdul Hamid ketua panitia menjelaskan acara seremonial diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Reni anak asuh dari Cilegon (bulan Maret kemarin mendapat Juara 3 lomba tahfidz tingkat propinsi di Irian Jaya). Setelah pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an acara dilanjutkan dengan penampilan Marawis anak asuh dari Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A) Rumah Zakat Cilegon.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari perwakilan Rumah Zakat dan PLN P3B, namun sayang perwakilan dari PLN P3B berhalangan hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Sementara itu, Oktaviani salah satu penerima manfaat beasiswa dari PLN P3B merasa gembira setelah mendapat bantuan beasiswa,”Alhamdulillah saya dapat bantuan beasiswa, terima kasih PLN dan Rumah zakat,” katanya sambil tersenyum puas.*** Newsroom/Zaenudin Cilegon