PLN PUSHARLIS UP2W1 CILEGON MENGADAKAN KEGIATAN LAYANAN SEHAT

CILEGON, Rabu (30/10) – Rumah Zakat Cilegon bersama PLN Pusharlis UP2W1 kembali mengadakan kegiatan layanan kesehatan gratis dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-74 yang bertempat di halaman kantor PLN Jl. Pulorida, Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten pada pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 2 relawan, 2 dokter, 2 perawat, 2 apoteker, dan 4 karyawan PLN terlibat dalam kegiatan tersebut dan sebanyak 104 warga mendapatkan layanan kesehatan gratis pada agenda kali ini.

Acara ini melibatkan RT Link. Cubul yang dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga yang teramat kepada PLN dan Rumah Zakat telah memberi manfaat pada masyarakat sekitar.

“Saya mewakili masyarakat RT Cubul Mengucapkan terima kasih, disini saya pribadi merasa bangga karna warga kami dipedulikan, bukti kepeduliannya sehingga sampai mengadakan kegiatan ini, karna memang perlu ditekankan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati itu benar-benar perlu dipikirkan.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Manager PLN Kandhi Widodo juga menyampaikan rasa terima kasih pada warga sekitar yang berpartisipasi turut mensukseskan agenda ini.  Juga kepada Rumah Zakat , semoga silaturahim dapat tersambung melalui kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah bermitra baik, semoga kegiatan ini banyak memberi manfaat kepada kami agar dapat bermitra kembali pada kesempatan lainnya.” tutur Kandhi Widodo.

Penyuluhan kali ini mengangkat tema tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang disampaikan oleh Dr. Iim Karimah. Selnajutnya warga mendaftarkan diri di meja registrasi untuk selanjutnya di cek tensi serta timbang berat badan sebelum di periksa oleh Dokter. Setelah pemeriksaan dokter, warga lanjut mengambil obat di Depo Obat dan juga Makan Tambahan berupa buah dan susu.

Bapak Ade Ahmad (35th) salah satu warga menyampaikan rasa syukurnya pada penyelenggara kegiatan. “Saya sangat berterima kasih, dengan pelayanan yang begitu ramah, sabar, juga tulus membuat kami makin peduli akan kesehatan. Semoga kondisi kesehatan saya makin membaik.” ucapnya.

Newsroom

Asih Dwi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi