PMI BERSAMA RZ GELAR GERAK JALAN SEHAT BERTEMA SAVING BLOOD FOR SAVING MOTHERS

RZ PMI Gelar Gerak JalanBANDUNG. RZ cabang Bandung bersama PMI menggelar gerak jalan sehat bagi para pendonor, Sabtu (23/8). Tema gerak jalan sehat bagi para pendonor tahun 2014 ini adalah ‘Saving Blood For Saving Mothers’ yang artinya mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai bagian dari upaya menyelamatkan para ibu.

Angka Kematian Ibu (AKI) masih cukup tinggi yaitu 359 per 100.000 kelahiran (SDKI 2012). Direktorat Jenderal Gizi dan KIA Kementerian Kesehatan menunjukkan, penyebab kematian ibu melahirkan 35 persen adalah akibat perdarahan. RZ Bandung melalui Klinik Pratama RBG Bandung yang bergerak pada program pelayanan kesehatan ibu dan anak mendukung kegiatan gerak jalan sehat pendonor PMI Kota Bandung yang pesertanya mencapai 3000 orang.

“Terima kasih atas bantaun yang telah diberikan sehingga gerak jalan sehat ini dapat terlaksana,” tutur Ketua PMI Kota Bandung, Ade Koesyanto.

Klinik Pratama RBG Bandung membuka stand berbagi sayuran bagi para pendonor yang telah mendonorkan darah lebih dari 50 kali. Klorofil atau zat hijau daun pada sayuran hijau dapat dimanfaatkan untuk merangsang pembentukan sel darah merah sehingga dapat membantu bagi para pendonor.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara, M.Kes mengapresiasi acara ini dengan berkunjung ke stand Klinik Pratama RBG dan menyampaikan pesan,‘’Kegiatan berbagi sayuran sangat menarik dan tepat sekali diberikan untuk pendonor yang telah mendonorkan darah lebih dari 50 kali untuk mendapatkan sayuran itu,” pungkasnya di akhir acara.***

Newsroom/Nely Umi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi