PMT KREATIF UNTUK GIZI BALITA SEHAT

BEKASI. Program Revitalisasi Posyandu kali ini adalah’ Pemberian Makanan Tambahan Kreatif untuk Balita Sehat’ yang digelar oleh Rumah Zakat cabang Bekasi di Posyandu Kembang Matahari II Kp. Rawa Semut, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (13/8).  Pada program revitalisasi kali ini mampu melayani 100 balita penerima manfaat.

Program PMT Kreatif ini merupakan program inovasi pemberian PMT pada kegiatan posyandu. PMT ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang memiliki kandungan gizi yang cukup. “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan program revitalisasi posyandu ini, sehingga kegiatan posyandu di tempat kami dapat menjadi lebih ramai dan menarik,” kata Sekretaris Posyandu Kembang Matahari II, Adam.

Menurut Qoyimah salah satu tim gizi dari Rumah Zakat, “Pemberian Makanan Tambahan yang baik adalah berupa makanan lokal. karena selain makanan lokal itu relatif murah dan mudah didapat juga memiliki nilai kandungan gizi yang cukup. Apalagi untuk balita yang memang masih dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan gizi yang cukup,” ungkapnya. Kreativitas para ibu-ibu kader dalam mengolah makanan lokal, termasuk salah satu program pelatihan kader yang diberikan dalam program revitalisasi kali ini.***

Newsroom/Patrik Harpon
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia