PONDOK TAHFIDZ JUARA LAHIRKAN PARA PENCINTA AL-QUR’AN

SOLO. PondoPONDOK TAHFIDZ JUARA LAHIRKAN PARA PENCINTA AL-QUR'ANk Tahfidz dapat menjadi salah satu alterntif solusi penjagaan generasi muda agar lebih produktif dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain, apalagi melihat perkembangan zaman yang terus berubaha dengan sangat dinamis. Harapan besar tertumpu pada para hafidz kelak untuk tetap meneruskan risalah kenabian lewat Al Quran melalui Pondok Tahfidz ini. Sehingga keberjalanan Pondok Tahfidz Juara pun menjadi hal yang penting untuk terus dipertahankan.

Tentunya hal ini juga yang menjadi salah satu tujuan didirikannya Pondok Tahfidz Juara. Alhamdulillah, dengan adanya program #sharinghappiness ini donatur RZ dapat turut berkontibusi untuk mencetak para penghafal Al-Qur’an di Pondok Tahfidz Juara selama 1 tahun ke depan.

Agenda bulan Maret kemarin santri menjalani rutinitas tahfidz seperti biasa. Aktifitas pagi hari dimulai dengan sholat subuh berjama’ah di masjid terdekat, dilanjutkan dengan mambaca do’a harian bersama, setelah itu santri Pondok Tahfidz muroja’ah hafalan yang sudah di hafal sebanyak 3–5 lembar.
Agenda sore hari di mulai dari jam 4 sore yaitu setoran hafalan yang baru sampai jam 5 sore. Sholat maghrib di laksanakan berjama’ah di masjid, Sholat isya’ di masjid dan santri Pondok Tahfidz melanjutkan dengan menambah hafalan baru sebayak 4-6 baris sampai jam 20.30 WIB. Belajar mandiri dilaksanakan santri Pondok tahfid sampai jam 20.30 WIB.

Pada saat mereka tidak pulang ke rumah, agenda santri diusahakan teteap tetap produktif. Salah satunya seperti agenda rihlah dan belajar renang seperti yang dilakukan pada hari Ahad (06/03) lalu. Pagi hari, sebanyak 6 santri Pondok Tahfidz outing ke tempat berenang. Sebelum berenang santri muroja’ah ½ Juz dari Juz 30 (surat An Naba’ sampai Al Ghosi’ah). Setelah itu, santri juga diajak untuk kerja bakti di lingkungan Pondok Tahfidz Juara. Hal ini untuk mendidik mereka untuk peduli pada lingkungan.

Santri juga rutin mengikuti Pembinaan Anak Juara di Masjid Rohmah pada tiap pekannya karena santri Pondok Tahfidz juga mendapatkan donasi beasiswa ceria dari RZ. Bulan Maret ini Pondok Tahfidz Juara juga kedatangan muhafidz untuk mengampu aktivitas setoran hafalan para santri, yaitu Ust. Agus Wijanarko Al Hafidz.

“Saya sangat senang berada di pondok, meskipun kegiatannya padat tapi senang karena bisa menambah hafalan Al Qur’an. Alhamdulillah hafalanku hampir 3 juz sekarang sampai As-Shaff (juz 28), saya juga bisa lebih mandiri,” ungkap Muhammad Tegar A, siswa kelas 5 SDI Al Fatah Surakarta.***

Newsroom/Nur Shyfa
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi