POS BANTUAN RUMAH ZAKAT DI KOTA PALU BUKA LAYANAN KESEHATAN DAN DAPUR UMUM

PALU. Selang 5 hari dari tragedi gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala. Puing-puing bangunan dan rumah warga berserakan rata dengan tanah, begitu juga dengan penemuan korban meninggal terus bertambah setiap harinya.

Tim relawan Rumah Zakat membantu melakukan evakuasi di daerah terkena dampak bencana tersebut salah satunya di kawasan Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ditengah matahari yang terik semangat Relawan tak surut sedikitpun dalam mencari, membantu dan mengevakuasi para korban.

“Kali ini kita akan mencari dan mengevakuasi korban, di daerah petobo, meski cuaca sangat panas, kita tetap semangat, itulah

tujuan kami berada di sini,” ungkap Nurmansyah Relawan Rumah Zakat. Selain membantu evakuasi, Rumah Zakat telah mendirikan Pos Utama di Masjid Jabal Nur jalan Pandanjakaya 1 Rt 002/ Rw003 Kel. Pengawu, Kec. Tatana, Kota Palu. Di lokasi tersebut juga, telah diadakan kegiatan aksi layanan kesehatan serta dapur umum  melayani para pengungsi.

.“Saat ini terdapat 19 tim evakuasi, 11 tim medis, 2 unit ambulance, 1 unit mobil klinik yang siap membantu dan menolong para korban selamat maupun mengangkut mereka yang sudah meninggal. Mohon doa dan dukungan nya,” terang Nurmansyah.

Berdasarkan data BNPB per 3 Oktober 2018 Dampak Gempa dan Tsunami Palu menyebabkan 1.407 orang meninggal, 2.549 orang Luka berat, ribuan fasilitas umum rusak, 65. 733 Rumah Rusak dan 70.821 Warga Mengungsi.

 

Newsroom

Yadi Mulyadi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi