POS  DARURAT KABUT ASAP DAN POS SEGAR DISIAGAKAN DI DUA KOTA

BANDUNG. Selain pemadaman titik api tim Relawan Rumah Zakat Action juga membuka posko segar di lokasi harapan jaya kota baru pontianak (17/09).

Menu yang di sajikan untuk posko segar adalah Es buah, selain untuk para petugas pemadam, layanan pos segar juga diperuntukan untuk warga setempat.

Posko segar juga di gelar di Pekanbaru, tak hanya itu layanan kesehatan juga dibuka di kecamatan Tenayan, team medis dari pekanbaru memberikan layanan kesehatan meliputi pengobatan gratis, pemberian masker N95 dan masker medis biasa, dengan jumlah masyarakat yang terlayani sebanyak 79 orang.

Saat ini Rumah Zakat 2 pos darurat kabut asap telah aktif untuk memberikan layanan kesehatan di dua kota; Pontianak dan Pekanbaru.

Pos Darurat Kabut Asap di Pekanbaru terletak di Jl. Nenas No. 11 Sukajadi Pekanbaru, sedangkan di Pontianak terletak di Jl. Irian No. 35 Sebelah Masjid Jihad Kel. Akcaya kec. Pontianak Selatan. Layanan kesehatan diberikan gratis kepada setiap pasien yang terdampak asap.

Sementara itu Safe House baru dibuka di kota Pekanbaru di rumah Jl. Taman Sari 2 (Sebrang Masjid Nurus Salam).

“Hingga keadaan membaik, kami akan terus berupaya memberikan penanganan langsung berupa: pengiriman relawan untuk melakukan pemadaman api, menyiagakan pos darurat, distribusi masker, penyediaan dan sosialisasi safe house hingga penyediaan logistik dan BBM bagi para petugas pemadam kebakaran” ujar Murni Alit Baginda, Chief Program Officer Rumah Zakat

Newsroom

Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi