POS KESEHATAN RZ LAYANI 488 WARGA DAMPAK GEMPA ACEH

pos-kesehatan-rz-layani-488-warga-dampak-gempa-acehINDOPOS.CO.ID – Di hari ke-4 masa tanggap darurat, Sabtu (10/12), Relawan RZ kembali menggelar aksi siaga sehat untuk warga terdampak Gempa di Kecamatan Mereudu. Sebanyak 488 warga yang membutuhkan pemeriksaan medis berhasil di layani oleh Relawan Medis RZ.

Selain menggelar aksi siaga sehat, Relawan RZ juga masih terus melanjutkan proses evakuasi dan pembersihan reruntuhan bangunan bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) dan relawan lainnya. “Sebagai recovery awal paska bencana, kita mulai membersihkan puing-puing bangunan yang ambruk akibat Gempa, agar proses recovery lanjutan bisa segera dilakukan,” ujar Dhika, Relawan RZ, Sabtu (10/12).

Mengingat jumlah pengungsi yang terus bertambah mencapai 65.064 orang yang tersebar di 94 titik, tim Dapur Umum RZ pun meningkatkan kapasitas produksinya. “Alhamdulillah, kami mendapatkan banyak bantuan tenaga dari warga sekitar, sehingga kami bisa memproduksi 11.900 paket nasi untuk pengungsi,” ungkap Fakhrur Razi, Koordinator Relawan RZ Aceh.

Tim Relawan RZ lainnya yang terus semangat melayani para petugas dan relawan yang sedang melakukan evakuasi adalah tim posko segar. Hingga hari ke-4, posko segar RZ ini telah melayani 600 petugas dan relawan. “Terima kasih ya teman-teman Relawan RZ, poskonya dekat dengan lokasi evakuasi, jadi kami mudah saat membutuhkan minuman dan makanan ringan,” tutur seorang Polisi yang bertugas.

Tak jauh dari posko pengungsi di kawasan Masjid Gambong Tuha, terdengar riuh tawa anak-anak. Ternyata, anak-anak terdampak Gempa sedang asik bermain sambil belajar di Sekolah Senyum yang didirikan oleh Relawan RZ. Sebanyak 45 anak nampak antusias mengikuti berbagai games yang dibawakan kakak-kakak Relawan. “Semoga kegiatan ini dapat sedikit menghibur mereka dan menghilangkan rasa trauma yang mereka alami akibat Gempa,” jelas Razi.

Sumber: http://nusa.indopos.co.id/read/2016/12/10/78108/Pos-Kesehatan-Rumah-Zakat-Layani-488-Warga-Dampak-Gempa-Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi