POS SEGAR UNTUK KORBAN KEBAKARAN GEDEBAGE

BANDUNG. Telah terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk yang berlokasi Jl. Gedebage Rt 04/05 Kel. Cisaranteun kidul Kecamatan Gedebage pada hari Sabtu (02/05).

Awal mula kejadian menurut pemilik diduga dari konsleting listrik, penyelidikan dan pengembangan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Kejadian yang terjadi pada pukul 19.30 wib ini mengakibatkan 28 rumah terbakar dan 33 Kepala Keluarga terdiri 108 jiwa.

Saat ini korban mengungsi di gedung serba guna di rw 05 cisaranten kidul kecamatan Gedebage, rencananya warga akan mengungsi sampai lebaran. (03/06), sepuluh Relawan Rumah zakat bandung langsung munuju lokasi untuk membuka posko segar dengan menyediakan 200 cup sop buah, kurma dan air mineral untuk menu berbuka untuk di santap oleh warga pengungsian dan relawan di lokasi.

“Kita ke lokasi pada pukul 15.30 wib, langsung menuju lokasi kebakaran, kita dibagi menjadi 2 tim, satu tim untuk assesment dan satu tim membuka pos segar dengan menyiapkan tajil sop buah, kurma dan air mineral.” ujar Nurlatiefah, Relawan Rumah Zakat.

Setelah koordinasi dengan RW setempat hari ini Relawan akan menyalurkan bantuan sembako dan peralatan untuk bayi, selain itu posko segar akan tetap dibuka. Adapun kebutuhan mendesak yang dibutuhkan para pengungsi adalah Peralatan tidur , Obat obatan, Perlengkapan bayi, Air minum dan Sembako.

Newsroom
Andri Murdianto / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi