POSKO MUDIK PGN – RZ RINGANKAN BEBAN PAK DIAN

POSKO MUDIK PGN - RZ RINGANKAN BEBAN PAK DIANBREBES. Bapak Dian (40), Seorang pemudik asal Jakarta yang menuju Pekalongan, beliau nampak seperti pemudik pada umumnya, namun ada hal yang mengejutkan kami di posko ketika beliau datang.

“Saya mau berobat, tapi saya tidak punya uang.” Dengan badan yang layu beliau meminta bantuan, dan ketika kami bilang bahwa pengobatan d posko ini gratis beliau sangat bersyukur.

Beliau berjalan kaki dari Cikampek sampai Posko PGN – RZ yg berlokasi d Jl. Cenderawasih, Tanjung – Brebes. Dari Jakarta, beliau ngompreng mobil untuk dapat sampai di Cikampek. Bukan tanpa alasan, beliau bekerja di sebuah perusahaan dan perusahaan tersebut gulung tikar alias bangkrut, akhirnya pak Dian ini pulang ke kampung halamannya dengan tangan kosong, tanpa uang sepeser pun.

Alhamdulillah, dengan adanya posko kesehatan PGN – RZ ini beliau tertolong dengan diberikan pengobatan untuk kakinya yang lecet-lecet dan berjamur dikarenakan sudah 2 hari 2 malam beliau kehujanan dan kepanasan. Di samping itu beliau belum makan selama dalam perjalan tersebut.

Dan, tim kami pun berinisiatif untuk menggalang dana. Alhamdulillah dana yang terkumpul dari relawan posko PGN Brebes sekitar Rp 320.000. Setelah uang tersebut diberikan kepaada pak Dian, tim kami mengantarkan beliau ke terminal Tegal dengan unit ambulance.

Ada banyak pelajaran berharga dari posko ini, bahwa kebahagiaan itu harus dibagi, bukan untuk sendiri.
“Terima kasih PGN dan RZ untuk posko pelayanan kesehatannya, saya dapat tertolong dan bisa sehat bertemu keluarga. Semoga RZ semakin banyak memberi manfaat bagi masyarakat.” ungkap pak Dian bahagia.

 

Newsroom/Adikrishna
Brebes

Tags :
Konfirmasi Donasi