POSKO RUMAH ZAKAT, SATU HARI SEDIAKAN 1000 PAKET MAKANAN

BANDUNG. Sudah satu pekan posko banjir Rumah Zakat berdiri di Kp. Muara Kel. Andir Kec. Bale Endah Kab. Bandung. Dengan membuat dapur umum, penampungan pengungsi sementara dan pos pelayanan kesehatan, sebanyak 20 relawan Rumah Zakat diterjunkan langsung membantu korban banjir.

Kamis (18/3), para relawan semakin disibukan oleh evakuasi warga karena air kembali meninggi hingga mencapai dada orang dewasa. Ada banyak warga yang harus dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

Dalam satu hari dapur umum ini menyediakan 1000 paket makanan berat untuk didistribusikan kepada warga. Jumlah yang jauh dari cukup, mengingat masih banyak ribuan warga yang tidak kebagian. Selain makanan, logistik lainnya seperti pakaian kering, alat kebersihan dan obat-obatan masih dibutuhkan di sini.

Menurut Program of Regional, Suliastomo, posko akan terus berdiri dan menambah armada perahu juga logistik. “Posko masih akan berdiri hingga 2-3 pekan ke depan. Kami pun akan terus menambah jumlah logistik supaya bisa banyak lagi warga yang terbantu,” ujarnya.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

Tags :
Konfirmasi Donasi