POSYANDU LANSIA DISAMBUT ANTUSIAS DI KOTA CIREBON

posyandu-lansia-disambut-antusias-di-kota-cirebonCIREBON. Pada (06/10) Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ kembali mengadakan kegiatan Posyandu Lansia di kota Cirebon, tepatnya di wilayah binaan Kebonbaru RW 6 Tanda Barat.

Pada pukul 07.00 WIB, 40 warga Kebonbaru sudah semangat berkumpul di depan gedung Baperkam RW 06. Sebelum kegiatan Posyandu Lansia berlangsung, para peserta melaksanakan senam sehat terlebih dahulu. Selain untuk meregangkan otot-otot tubuh, senam ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat para peserta posyandu.

Selama satu jam para peserta dengan antusiasnya melaksanakan senam sehat yang dipimpin oleh kader PKK setempat. Gerakan senam yang cepat dengan iringan musik yang ceria membuat para peserta semakin bersemangat. Setelah musik selesai, para peserta pun melakukan pendinginan.

Setelah beristirahat sejenak, kegiatan dilanjutkan dengan Posyandu Lansia. Para lansia dipersilahkan masuk ke gedung Balai Pertemuan Kampung RW 06. Satu persatu lansia dipanggil untuk pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengukuran berat badan, tensi darah, pengecekan gula darah dan asam urat. Setelah pemeriksaan selesai, tak lupa diakhir kegiatan para peserta diberi makanan tambahan berupa susu.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Cita Sehat dan RZ yang sudah menyediakan fasilitas kesehatan. Mulai dari olahraga senamnya sampai pemeriksaan kesehatannya. Membuat saya menjadi lebih mudah mengontrol kesehatan tubuh.” tutur Ani (49) salah satu peserta kegiatan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi