POSYANDU LANSIA KEMBALI HADIR DI KOTA KEDIRI

posyandu-lansia-kembali-hadir-di-kota-kediriKEDIRI. Posyandu lansia merupakan salah satu program yang digulirkan RZ bersama Cita Sehat dalam memperhatikan kondisi kesehatan lansia. Kegiatan ini dilaksanakan rutin satu kali setiap bulannya.

Di pekan kedua pada bulan Januari ini giliran ICD Bendo yang melaksanakan Posyandu Lansia. Bertempat di Desa Bendo, Kec. Pagu, Kab. Kediri pada (11/01). Kali ini, Posyandu lansia diikuti oleh lebih dari 20 orang lansia.

Senam sehat menjadi pembuka kegiatan. Kader Posyandu setempat mengajak para lansia untuk melaksanakan senam sehat di awal kegiatan. Hal ini dilakukan untuk membangun semangat dan keceriaan dari para lansia.

Setelah itu, barulah kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Bidan Ana Rojanah. Setiap lansia diperiksa berat badan dan tekanan darahnya. Tak lupa, Bidan Ana juga selalu mengingatkan kepada para lansia untuk memperhatikan kondisi kesehatan mereka.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat melalui tim Cita Sehat yang selalu mendukung kegiatan Posyandu. Posyandu menjadi semakin ramai dan memiliki nilai lebih dari kegiatan Posyandu biasanya,” tutur Ibu Sumiati, kader Posyandu ICD Bendo di akhir kegiatan.

 

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi