POSYANDU MITRA PENTING PROGRAM SENYUM SEHAT

BANDUNG. Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) menjadi salah satu mitra penting Rumah Zakat dalam pemberdayaan masyarakat, mulai dari pendistribusian kornet qurban, penyuluhan, pelatihan hingga pelayanan kesehatan bagi warga. Kader Posyandu yang sebagian besar digerakan oleh aktivis PKK di lingkungan Rukun Warga (RW) dengan dibantu petugas Puskesmas, bergerak dari RW ke setiap pekannya.

Rumah Zakat cukup dikenal dilingkungan kader Posyandu di wilayah Bandung karena dukungan dan bantuan layanan kesehatan setiap pekannya. Program Rumah Zakat yang selalu berdampingan dengan pelaksanaan Posyandu diantaranya layanan kesehatan Kampung Sehat Indosat dan Armada Sehat Keluarga (Amara) bank bjb.

Contohnya Posyandu Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan. Coblong Kota Bandung, pada Rabu (16/2), bersama tim kesehatan KSI melaksanakan pemeriksaan gratis kepada masyarakat dengan mayoritas ibu hamil dan balita.Tercatat tidak kurang dari 300 warga memanfaatkan layanan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan USG, pemberian makanan tambahan, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan umum serta tumbuh kembang anak.

Sementara itu di tempat yang berbeda program Amara juga disertai tim PKK Desa Celak Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten. Bandung Barat. Disini sebanyak 240 warga memanfaatkan layanan kesehatan yang tidak jauh berbeda dengan layanan yang diberikan KSI. ***

Newsroom/Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi