POSYANDU PERTAMINA EP FIELD RANTAU LAYANI 211 PLM

RZ_Posyandu EP2MEDAN. Posyandu Pertamina EP Field Rantau menggelar aksi Siaga Posyandu di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat Sumut, Selasa (11/6). Kegiatan Posyandu dimulai pukul 09.00 -15.30 WIB di 3 titik Posyandu di Desa Pematang Tengah yaitu Posyandu Anggrek mulai pukul 09.00-11.35 WIB, Posyandu Mawar mulai pukul 12.05 – 14.00 WIB, dan Posyandu Melati dimulai pukul 14.30 – 15.50 WIB. Jumlah Penerima Layanan Manfaat 211 orang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam posyandu adalah registrasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengisian KMS, Imunisasi, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan anak oleh dr. Syahrir S Htb. Kegiatan pendampingan Posyandu ini merupakan pendampingan terakhir untuk periode Desember 2012-Juni 2013. “Siaga Posyandu Pertamina EP Field Rantau ini merupakan Program Unggulan Pertamina EP Field Rantau,“ tutur Dedi Zikrian. Ia sangat puas dengan kegiatan pendampingan Posyandu yang digelar. Posyandu yang ada  ini merupakan Posyandu yang mulai dari awal/nol karena memang Posyandu di Desa Pematang Tengah ini sebelumnya tidak ada. Posyandu ini juga selalu mengalami perkembangan yang menggembirakan setiap bulannya.

Hal ini terlihat dari cakupan Penerima Layanan Manfaat di Posyandu ini selalu mengalami peningkatan. Selain kegiatan Posyandu di Desa Pematang Tengah ini, terdapat juga kegiatan Siaga Gizi Balita untuk 8 orang Balita berupa Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita yang mengalami gizi kurang yang terjaring dari Posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya. Makanan yang diberikan diolah oleh kader Posyandu kemudian diberikan kepada Balita tersebut selama 1 bulan berturut-turut. Makanan tambahan yang diberikan diawasi oleh Ketua Kader Posyandu di Desa tersebut. Kegiatan ini cukup sukses karena secara umum Balita mengalami peningkatan berat badan. “Saya sangat senang dengan adanya Posyandu Pertamina EP Rantau karena sangat membantu kami, saya jadi semangat membawa anak saya ke Posyandu,” tutur Mariani (27).*** Newsroom/Vilino Melda Sitepu Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi