POSYANDU PERTAMINA EP LAYANI 137 PENERIMA MANFAAT

RZ_pertamina_spMEDAN. Posyandu Pertamina EP Field Region Sumatera menggelar aksi Siaga Posyandu layani 137 Penerima Manfaat  di Desa Pematang Tengah Kabupaten Pematang Jaya  Kamis (4/4).

Aksi ini digelar di tiga posyandu yaitu: Posyandu Kenanga, Posyandu Mawar dan Posyandu Anggrek. Layanan yang diberikan yaitu:  penimbangan dan pengukuran bayi dan balita, Pemberian Makanan Tambahan berupa bubur kacang hijau dan nasi sop daging ayam. Bubur kacang hijau diberikan untuk bayi diatas 6 bulan sampai 1 tahun dan nasi sop daging diberikan untuk anak berusia diatas 1 tahun sampai dibawah 5 tahun.

Dalam aksi di Posyandu ini juga dilengkapi dengan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk anak-anak yang datang ke Posyandu. Sambil bermain anak diberi suapan makanan oleh ibunya, sehingga begitu anak bisa menyantap makanan apalagi mereka bisa bermain dengan teman sebaya. Dalam aksi kali ini juga digelar kegiatan rehabilitasi gizi yaitu Pemberian Makanan Tambahan khusus kepada Balita selama 1 bulan berturut-turut yang berat badannya tidak sesuai dengan pertambahan usianya sesuai dengan KMS (Kartu Menuju Sehat) yang dibawa setiap bulan ketika hadir di Posyandu.

Makanan yang diberikan kepada Balita ini diolah oleh Kader Posyandu di Desa setempat. “Saya sangat senang dengan adanya program Posyandu di Desa Pematang Tengah ini, ibu-ibu tidak perlu jauh lagi untuk membawa anaknya Imunisasi dan menimbang berat badan setiap bulannya,” ungkap Ketua PKK Desa Pematang Tengah Lina.*** Newsroom/ Vilino Melda Sitepu Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi