POSYANDUKU HIDUP, IBU BALITA GEMBIRA, SEHAT DAN CERIA

“Kegiatan pagi ini dimulai dengan menimbangan berat badan balita dan juga pengukuran tinggi badan, Alhamdulillah balita-balita disini sehat-sehat,” ungkap Kartini, salah seorang bidan Desa Tanjung.

Hari Kamis, (16/11) Fasilitator di Desa Berdaya Tanjung, Kedungtuban, Blora sedang membantu pelaksanaan Posyandu dan penyuluhan oleh Bidan Desa, Ibu Kartini. Materi yang diampaikannya ialah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi musim penghujan dan mengantisipasi dampak terjadinya penyakit di musim penghujan.

Biasanya penyakit pada musim hujan adalah penyakit demam berdarah, muntaber, cikungunya, batuk, pilek dan demam. Diharapkan ibu-ibu sadar dan tanggap terhadap pencegahan penyakit-penyakit di atas. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sharing seputar keluhan masalah ibu dan balita dan ditutup dengan pembagian makanan sehat oleh Fasilitator Rumah Zakat.

“Semoga dengan acara rutin bulanan Posyandu di Desaku membuat Ibu – ibu sadar gizi dan peduli akan kesehatan buah hatinya,” tutup Fasilitator.

Newsroom/Kuna
Blora

Tags :
Konfirmasi Donasi