PRAMUKA SD JUARA PEKANBARU, SANG JUARA LAPANGAN

RZ SD Juara PekanbaruPEKANBARU. Wajah-wajah legam mereka terpapar terangnya sinar matahari dan terselimut hujan kala itu terbayar sudah. Beberapa piala berhasil mereka sapu bersih dengan kategori berbeda mulai dari lomba tali temali kategori tim, lomba hiking, lomba MTQ yang diikuti oleh Vazira Yusri Oktaviani, dan lomba pentas seni grup yang menampilkan lagu populer “Laskar Pelangi” dari Grup Band Nidji.

Total piala yang diperoleh ketika itu adalah 6 piala. Berbagai kesan mereka rasakan saat berada di Tapak Perkemahan Sultan Syarif Kasim II yang diadakan oleh Avia Pramuka Riau. Sefia Misgiani salah seorang Peserta Didik Pramuka SD Juara yang sempat berlinangan air mata saat ditemui ketika itu, memaparkan tentang bagaimana kehidupan bermasyarakat dalam Pramuka dan mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang terpisah dari ke dua orangtuanya. Pengalaman pertama berkemah bagi Pramuka sejati SD Juara ini membawa banyak pengalaman, tanggungjawab dan kebersamaan.

Acara yang diadakan pada tanggal 25-27 Mei 2014 ini serentak diadakan untuk Peserta Didik SD dan SMP se-Provinsi Riau. Khairunnisa salah satu peserta mengatakan, bahwa kegiatan pramuka ini bermanfaat agar kita jadi lebih mengetahui tentang pramuka, dan mengerti alam.

Latifi Utia Wirda, Khairunnisa, Dhea Sya’banesa, Vazira Yusri Oktaviani, Bunga, Humam Al-Faruq, Andreas Saputra, Raihan, Aditya Tri Y., M. Raju Gutomo, M. Fajar Rizky, dan M. Rozi adalah Pramuka Sejati SD Juara yang berhasil nengharumkan nama SD Juara di kancah ke-Pramukaan.***

Newsroom/Yesi Fitriani

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi