PRAWISUDA QUR’AN SESION 2, SMP JUARA PEKANBARU MOTIVASI SISWA HAFAL AL-QUR’AN

KHIDMATNYA PRAWISUDA QUR'AN SESION 2 SMP JUARA PEKANBARUPEKANBARU. (15/03) SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan prawisuda Al-Qur’an. Kegiatan prawisuda ini merupakan rangkaian lanjutan kegiatan sebelum pelaksanaan wisuda Al-Qur’an angkatan 6 yang akan dilaksanakan 18 Maret 2016 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan sekolah SMP Juara Pekanbaru ini dimulai pada pukul 7.00 – 08.20 wib. Kegiatan dipandu oleh MC dari siswa yaitu, Rara dan Putri Khairunnisa. Kegiatan lanjutan ini merupakan sambungan dari siswa yang belum diverifikasi sebelumnya. Kegiatan ini diikuti oleh 49 calon wisuda/wisudawati, terdiri atas 48 orang calon wisuda juz 30 dan 1 orang juz 29.

Setelah pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari Bu Desty Rosmiaty sebagai penanggungjawab Al-Quran. Kemudian dilakukan pengambilan undian secara acak oleh siswa, dilanjutkan mengambil amplop ujian ayat, dan kemudian siswa membacakan ayat tersebut dan dikoreksi langsung oleh ustadz Abdullah Nawawi, Lc dan ustadzah Dai.
Kegiatan ini menentukan kelulusan sebelum wisuda ke-6 nantinya. Bagi yang tidak lulus tidak akan diikutsertakan pada wisuda berikutnya.

“Kegiatan berlangsung sangat seru, setiap pertanyaan yang diberikan ada yang bisa dijawab dengan baik dan juga ada yang dikoreksi. Kegiatan ini dalam rangka motivasi siswa untuk menghafal Al-Quran, dan syarat kelulusan dari SMP Juara Pekanbaru dengan minimal menyelesaikan 2 juz, papar Adi Hamdani, kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi