PRODUSEN BATA MERAH, TARGET PENJARINGAN MEMBER BINAAN BARU RZ SELANJUTNYA

PALEMBANGPRODUSEN BATA MERAH, TARGET PENJARINGAN MEMBER BINAAN BARU RZ SELANJUTNYA. RZ bersama dengan Mandiri Daya Insani (MDI) bersinergi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia melalui program-progeram pemberdayaannya. Dalam kesempatan ini, RZ dan MDI kembali melakukan penjaringan member binaan baru.

Kini penjaringan member binaan baru dilakukan diantara para produsen bata merah yang terlupakan. Mereka belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Hidup mereka kerap kali dibayangi hutang, bukan karena barang tidak laku namun butuh waktu yang cukup lama untuk penjualan bata, sebab bata baru bisa dijual jika sudah berjumlah 10.000 bata, sedangkan perut tetap harus makan.

Setiap hari pada tahun 2014 anak-anak putus sekolah di kampung ini, namun berkat beasiswa RZ dari Tim Funding Prabumulih mereka bisa sekolah kembali.

Orang tuanya rutin mengaji setiap pekan di liqo pekanan RZ meskipun belum menjadi member mandiri ekonomi RZ.

Dari yang jarang sholat kini sudah mulai rutin sholat. Dari yang tidak bisa mengaji sekarang bisa mengaji mesti terbata-bata dan komitmen tahun ini mesti full puasa Ramadhan.

Pada hari Selasa (12/04) kemarin fasilitator RZ mengunjungi para produsen bata merah tersebut.
“Insya Allah mudah-mudahan bantuan ekonomi dari RZ mengalir tahun ini ke mereka. Satu member butuh dana lebih kurang Rp 1,7 juta untuk membeli tanah merah 4 truk, kayu bakar 1 truk dan solar. Dengan bantuan ini, minimal mereka bisa membuat 14.000 bata merah, yang jika dirupiahkan menjadi Rp 5,6 juta,” ungkap Desti Fajarini, perwakilan Mandiri Daya Insani (MDI).

“Untuk pemasaran pun insya Allah sudah ada channel dan yang terpenting tidak mesti lagi berhutang dengan sebagian modal membuat bata, sebab jika berhutang mereka hanya bisa memperoleh uang dari penjualan 14.000 bata itu hanya Rp 1.120.000, selisihnya mencapai 2,7 juta,” tambah Desti.***

Newsroom/Desti Fajarini
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi