PROGRAM BBQ SEBAGAI PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN BAGI WARGA GUNDIH

SURABAYA. Rumah Zakat Cabang Surabaya kembali rekatkan silaturahmi warga sekitar Integrated Community Development (ICD) Gundih dengan program Belajar Baca Al-quran (BBQ) dan Bimbingan Belajar (Bimbel) Anak Juara, Rabu (1/12).

Kegiatan BBQ ini selain sebagai ajang pendidikan untuk warga sekitar ICD Gundih, khususnya perempuan, juga sebagai ajang seleksi calon anggota Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI). Pelaksanaan kegiatan yang berbarengan dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) Anak Juara juga membuat Empowering Centre Rumah Zakat semakin ramai. “Alhamdulillah, kegiatan BBQ dan Bimbel Anak Juara disambut positif oleh warga. Hingga kini pesertanya terus bertambah,” ujar Hamzah, Micro Bussinese Officer Rumah Zakat.

Selain sebagai program edukasi untuk warga, BBQ juga menjadi kesempatan warga untuk berkonsultasi tentang kondisi ekonomi mereka. Motivasi yang diberikan oleh Micro Bussinese Officer kepada warga membuat mereka bersemangat dan rajin mengikuti kegiatan ini. “Kami yakin ICD Gundih ini akan menjadi pusat pemberdayaan pendidikan di masa depan,” ujar Hamzah.***
Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi