PROGRAM DOKTER KELILING ANTAR SITE BERHASIL LAYANI 116 WARGA DI DESA UKIR

RZ LDKO CilegonREMBANG. Minggu (29/03). Bertempat di kantor kepala desa Ukir, kecamatan Sale, kabupaten Rembang RZ bersama Majelis Taklim Telkomsel menggelar aksi Siaga Sehat Dokter Keliling Antar Site (DOKARS).Di lokasi tersebut sudah ada bapak kepala desa beserta staffnya yang menyambut dan membantu mempersiapkan tempat untuk berobat warga.

Perwakilan MTT Regional Jateng & DIY bapak Aam Muntaha dalam sambutannya menuturkan bahwa acara aksi siaga sehat Dokter Keliling Antar Site ini murni dari dana zakat karyawan telkomsel yang dikumpulkan dan di wujudkan dalam bentuk kesehatan bersama RZ.

Ketika layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dibuka untuk warga sekitar site Ukir. Satu persatu warga dipanggil sesuai dengan urutan nomer yang di perolehnya. Berbagai macam keluhan penyakit di utarakan oleh warga ke dokter dari yang ringan maupun yang berat.

Dalam kesempatan tersebut, tim Aksi Siaga Sehat Dokar Site dan RZ berhasil melayani 116 warga yang sebagian besar sebagai petani ataupun buruh tani ini. Adapun warga yang membawa anak-anak diberikan makanan tambahan.

Menurut salah satu warga, Rozidi yang juga sebagai perangkat kaur kesra di desa Ukir mengatakan “Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis seperti ini sangat membantu warga masyarakat. Karena ada warga yang menghiraukan kesehatannya sebab terkendala oleh biaya. Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Majelis Ta’lim Telkomsel dan RZ yang peduli dengan warga desa ukir”.***

Newsroom/Susilowati
Rembang

Tags :
Konfirmasi Donasi