PROGRAM MODAL UNTUK KUBE DI DESA BERDAYA ZIS INDOSAT

INDRAMAYU. (07/11) Program pemberian modal kepada KUBE (Kelompok Usaha Bersama) adalah salah satu program yang digulirkan di Desa Berdaya ZIS Indosat Desa Tegalurung Indramayu. Melalui Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat progam ini dapat memfasilitasi para anggota KUBE untuk memperoleh modal dalam mengembangkan usaha sekaligus memperoleh pendampingan usaha.

Salah satu anggota KUBE di Desa Berdaya ZIS Indosat Tegalurung  adalah Caskem yang mempunyai usaha martabak. Usaha yang dirintisnya semenjak 6 tahun yang lalu ini membantu Caskem dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam 1 minggu Caskem berjualan 4x saja mengikuti jadwal Pasar kaget yang ada di Desa, dan  harga jual martabaknya pun sangat terjangkau yaitu Rp. 5.000/ martabak manis dan Rp.2.500/martabak asin.

“Saya sangat senang menjadi anggota KUBE karena bisa membantu dalam permodalan, saya juga berkeinginan bisa nambah 1 gerobak lagi, supaya penghasilannya bisa bertambah” Ujar Caskem

Fasilitator Desa Berdayapun berharap semoga dengan program modal KUBE ini bisa memberi manfaat lebih banyak lagi bagi masyarakat Desa tegalurung.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi