PROGRAM PEMBINAAN MAMPU TUMBUHKAN SIKAP BERDIKARI MASYARAKAT

RZ LDKO CilegonMAGELANG. Perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, kadang menjadi faktor pengaruh pada prilaku masyarakat. Pengaruh tersebut bisa bersifat positif dan negatif. Agar nilai-nilai kearifan lokal tetap terjaga maka dibutuhkan pembinaan secara intensif, bukan hanya pada generasi mudanya tetapi juga pendidikan bagi orang dewasa.

Mendukung kesadaran tersebut, RZ sebagai lembaga pemberdayaan mengadakan program Pembinaan Masyarakat untuk mengatasi ketidakberdayaan masyarakat yang disebabkan oleh keterbatasan pengetahuannya akan norma beragama islam dalam kehidupan sehari-hari.

Program Pembinaan Masyarakat dilaksanakan pada hari Sabtu (31/01) lalu di salah satu rumah warga di wilayah Desa Trenten Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Relawan Inspirasi melakukannya dengan cara bergiliran dan berkeliling ke setiap rumah warga. Tujuannya untuk mengeratkan persaudaraan dengan harapan semakin mengeratkan silaturahim dengan cara saling mengunjungi dan berkeliling dalam forum taklim rutin ini.

“Kami merasa sangat perlu menanamkan rasa kesadaran diri untuk menjalankan kewajiban juga aturan yang sudah ditetapkan dalam agama. Agar kelangsungan hidup masyarakat semakin baik dengan sikap kemandirian pada setiap individu masyarakat,” pungkas Emi Mursyidawati selaku Relawan Inspirasi RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Magelang

Tags :
Konfirmasi Donasi