PROGRAM PENANAMAN DAN PEMELIHARAAN 10.000 POHON MANGROVE PGN AREA DISTRIBUSI III MEDAN

RZ LDKO CilegonJAKARTA. 15 Januari 2016. PT Perusahaan Gas Negara SBU 3 Medan bersinergi dengan RZ pada Program Penanaman dan Pemeliharaan 10.000 Mangrove, mulai berjalan di akhir bulan September 2015. Program ini merupakan program pelestarian lingkungan berupa budidaya mangrove dari mulai pembibitan, penanaman, serta perawatan pohon di sekitar masyarakat khususnya lingkungan II, II, XVIII dan XIX Kelurahan Belawan Sicanang kecamatan Medan belawan.

Program Penanaman mangrove ini dilakukan secara bertahap oleh Kelompok Tani Belawan Sicanang. Saat ini mangrove yang sudah di tanam sebanyak 2.000 pohon dengan rincian pada penanaman pertama 1.000 pohon di sepanjang garis sungai atau palo yang berdekatan dengan pipa PGN, dan penanaman ke dua di wilayah vent stack atau pengaturan tekanan PGN Belawan sicanang medan sebanyak 1000 pohon.

Selanjutnya, penanaman ketiga akan dilakukan di lingkungan XIX tepat didepan Masjid Al-hidayah sebanyak 2000 batang dan penanaman ke empat sebagai penanaman terakhir sebanyak 6000 batang di lingkungan X kelurahan labuhan deli kecamatan medan marelan, disepanjang lokasi penanaman terahir ini terdapat pipa gas PGN.

Saat ini penanaman sudah mencapai 10.000 batang mangrove selesai ditanam, pohon yang sudah ditanam ini 1 tahun kedepan akan dilakukan perawatan dimulai awal januari sampai dengan akhir bulan desember 2016.

Testimoni warga kelurahan Belawan Sinacang bernama Dedi Sanjaya usia 34 tahun “Alhamdulillah , terima kasih PT PGN. Semoga tanaman Mangrove yang ditanam dapat tumbuh dan bermanfaat sebagai penghijauan diwilayah sini”.***

Newsroom/Putri Mariana Sari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi