PROGRAM RZ JADIKAN PEKANBARU BERLINGKUNGAN SEHAT

Kebun GiziPEKANBARU. Minggu (10/11) tepatnya pukul 08.00 WIB, sebanyak 53 perempuan hebat saling bekerjasama membuat media tanam sayuran di Jalan Dwi Utama Raya RT 6/ RW 4, Kel. Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya Pekanbaru. Kegiatan ini adalah awal program yang digulirkan RZ bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN)ke-49. Sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat dan menghidupkan semangat gotong royong.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari para warga, bahkan bukan hanya para ibu saja yang ikut dalam kegiatan ini, para laki-laki yang akhirnya ikut bergabung sehingga warga terlihat kompak satu dengan yang lain. Sebanyak 700 media benih dan 1000 media tanam telah diselesaikan. Dipandu instruktur berpengalaman Dodi Armawan, S.P., selaku ketua PPNSI (Persatuan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia) peserta semakin bersemangat hingga meminta waktu lagi untuk menyelesaikan hingga tercapai 2000 media tanam.

Ada tiga tahapan yang diperlukan dalam program ini, di mulai dari pembuatan media tanam dan media pembibitan (10/11) di lanjutkan dengan penyemaian bibit (12/11) dan setelah berusia 21 hari bibit di pindahkan ke media tanam utama. Adapun benih yang akan ditanam adalah sayur-sayuran: kacang panjang, timun, terong, gambas dan pare.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi para ibu seperti kami, supaya ada kegiatan positif dan berguna bagi keluarga, terimakasih pada RZ,” ujar Miza salah satu ketua kelompok Kebun Gizi saat menyampaikan kesannya.***

Newsroom/Fitri Yana
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi